Persiapan Jaringan

Era milenial ini tak sulit bagi semua orang untuk mendapatkan informasi. Kemajuan tehnologi disertai kemajuan ekonomi menyebar sampai ke akar rumput. Semua orang tahu informasi di belahan bumi lain bahkan dari tempat tidurnya ketika mereka belum beranjak keluar rumah.

Secara positif, bisa kita petik bahwa banyaknya informasi tentusaja bagus untuk perkembangan keilmuwan. Bahkan Sampean tahu tentang website ini pun juga dari kemajuan internet kita. Iseng-iseng browsing sambil menghabiskan nasi di meja makan, mencari apa dan bagaimana budidaya kroto. Hehe..

Jaringan dalam hal budidaya kroto bukan saja tentang pembelian. Meliputi pengadaan, komunitas, keseharian, dan penjualan. Krotojogja juga adalah sebuah komunitas, karena dalam hal budidaya sesuatu yang belum umum, kita tentu saja akan menemui banyak kesulitan. Untuk itu kita mengajak teman-teman semua ikut berfikir kemajuan budidaya semut kroto di Indonesia pada umumnya.

Dalam hal penjualan, beberapa point perlu kita utamakan. Karena sebagian besar target pasar kroto adalah pecinta burung, maka mau ndak mau kita harus ikut serta dalam komunitas pecinta burung, terutama burung kicau. Rajin memantau dan posting, agar mereka tahu bahwa kita ada, kita punya, dan kita sedia kroto. Pangsa pasar kedua adalah pemancing, karena memang kroto sangat bagus untuk campuran umpan pancing.

Hal yang paling sederhana untuk saat ini adalah dengan sosial media. Murah, cepat, dan informatif. Ikuti saja grup-grup pecinta burung, mancing mania, pasar, dan lain sebagainya.

Rejeki tak kan kemana, sudah digariskan dan memang tidak bisa tertukar. Namun garis rejeki akan selalu tak jauh dari orang yang rajin berusaha dengan cara-cara baik dan sesuai tuntunan.

Score Artikel
[Total: 0 Average: 0]

Copied!