Ketergantungan Peternak Akan Media Toples Sosis

Halo kawan-kawan TKJ, sebelum penulis membahas lebih lanjut tentang posting kali ini ada baiknya kembali penulis ingatkan. “Ternak Semut Kroto Tidak HARUS menggunakan media plastik/toples.”

Berkembangnya Ternak Kroto Jogja adalah bukan adanya trik atau tips yang disembunyikan, pengetahuan tentang ternak kroto penulis mencoba untuk berbagi secara jelas dan gratis. Dengan kata lain “Rezeki tak akan kemana”, Keuletan, Kesabaran, dan Kemauan kita untuk belajar lebih dan lebih adalah pokok utama untuk ternak semut kroto dan tentu dalam hal usaha apapun.

Ketergantungan Peternak Akan Media Toples Sosis

ternak semut kroto

Ketergantungan Peternak Akan Media Toples Sosis

Baiklah kawan, kita sekarang sudah begitu familiar dengan media Toples (toples Sosis). Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari toples tersebut hanya saja untuk penjualan bibit kroto toples sosis memang sudah terlanjur mewabah dan dijadikan produk paket-paket khusus.

Alasan lain karena Toples sosis mudah untuk ditata saat packing dan isi dari semut kroto dipandang cocok untuk harga sekitar Rp. 30.000 – 35.000 per toples sosis.

Nah sampai pada titik media toples ini para petani kroto agak sedikit repot jika nantinya sebagian hasil ternaknya akan dijual berupa bibit kroto dan media toples sosis tidak ada.

Kecenderungan ini tak sedikit membuat para petani ternak kroto ragu untuk menggunakan media lain / toples lain karena alasan perbedaan cara penjualan yang sebenarnya bukan patokan.

 

Toples Ternak Semut

Lalu bagaimana solusinya? berikut Tips untuk penjualan bibit kroto dengan menggunakan toples selain toples sosis .

  • 1. Ukur tinggi dan diameter toples sosis
  • 2. Cari toples lain yang mirip dan berbahan sama (jangan Tupperware karena sarang atau lamat semut mudah jatuh – lagian harganya mahal :))
  • 3. Pastikan toples murah dan perkirakan bentuknya mudah saat packing, usahakan bahannya tipis saja dan pada tengah-tengah toples tersebut memiliki guratan meliuk-liuk untuk menjamin kokoh saat ekspedisi.
  • 4. Jika terjadi berpedaan ukuran bandrol dengan harga anda sendiri, misal terjadi selisih tinggi 5cm diameter selisih 3cm dari toples sosis maka harganya diperkirakan Rp.32.000 – 35.000 atau terserah anda dengan pertimbangan isi dari semut dan kroto itu sendiri.

Sekian posting kali ini semoga bermanfaat.. Terimakasih telah berkunjung, silahkan mampir jika ada waktu dan sharing 🙂

Print Friendly, PDF & Email

Related Images: